-

USA West to East Coast

 

Kemegahan Amerika Serikat Dari Barat Ke Timur Hingga French Canada

24 Mei 2016
Amerika

     Siapa yang tidak tahu negara adikuasa paman sam? Dengan luas wilayah 9,83 juta km2 dan penduduk sebesar 309 juta jiwa, membuat Amerika Serikat menjadi negara ketiga yang paling banyak jumlah penduduknya. Keindahan dan kemegahan yang terbentang dari barat hingga ke timur membuat Amerika mempunyai daya tarik wisatawan yang luar biasa. Selain hollywood yang menjadi pusat perfilman dunia, Amerika juga mempunyai banyak destinasi yang harus Anda kunjungi. Berikut destinasi-destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan :


1. Las Vegas

Las Vegas

     Las Vegas didirikan pada tahun 1905, tetapi baru sekitar tahun 1911 resmi menjadi sebuah kota. Dengan pertumbuhan yang cukup pesat Las Vegas pun menjadi kota terpadat pada akhir abad ke-20. Toleransi kota terhadap berbagai bentuk hiburan dewasa memberinya julukan “The Sin City”, dan julukan ini menjadikan Las Vegas sebagai tempat populer untuk pembuatan film dan program televisi. Tampilan lampu luar ada di mana-mana di Las Vegas Strip dan di sejumlah tempat di seluruh kota. Dilihat dari luar angkasa, wilayah metropolitan Las Vegas adalah kota paling terang di Bumi.
     Lebih dari 200 gedung yang memancarkan cahaya berada di kota ini, tak heran jika dilihat dari luar angkasa, wilayah metropolitan Las Vegas adalah kota yang paling terang di Bumi. Hotel paling terkenal di Las Vegas adalah Boulevard yang terletak dibagian jalan yang dikenal sebagai Las Vegas Strip. Disini juga banyak ditemui Kasini-kasino serta hotel yang sangat besar dan memiliki ribuan kamar.


2. San Fransisco

San Fransisco

     Masih di bagian barat Amerika tepatnya di San Fransisco, Anda akan melihat kemegahan sebuah jembatan. Golden Gate Bridge yang berlokasi di San Francisco, California, Amerika Serikat ini menghubungkan kota San Francisco dengan kota Marin yang berada di bagian utara. Golden Gate Bridge menyandang gelar jembatan yang memiliki suspensi terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 1280 meter.
     Jika melihat sekilas mungkin jembatan ini terkesan biasa namun jika dilihat dengan seksama, ada sebuah kecantikan yang dimiliki oleh Golden Gate Bridge. Kecantikan yang selalu terpancar terutama ketika sang matahari memandikannya baik saat terbit maupun terbenam ataupun disetiap foto-fotonya. Tak hanya itu, jembatan ini pun memperlihatkan kecantikannya saat malam hari dengan balutan sinar-sinar lampu yang terpasang di sepanjang jalan.


3. Los Angeles

Los Angeles

     Tahukah Anda akan tagline “The happiest place on earth”? Yak Disneyland memang tempat yang paling menyenangkan di dunia. Di Los Angeles, Disneyland Park terletak di Anaheim, sekitar 45 menit naik mobil dari pusat kota. Ini adalah satu-satunya theme park yang didesain dan pembangunannya disupervisi langsung oleh Walt Disney. Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Berbagai wahana menarik dapat Anda jelajahi disini dari wahana untuk anak-anak hingga wahana untuk dewasa.


4. New York

New York

     Tahukah Anda dimana letak patung liberty ? Patung liberty terletak di pulau yang bernama pulau liberty. Pulau ini tidak memiliki penghuni dan pulau ini terkenal karena menjadi tempat berdirinya patung liberty. Patung liberty merupakan salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Patung ini merupakan hadiah dari rakyat Prancis kepada rakyat Amerika saat ulang tahun kemerdekaan Amerika yang ke-100. Hal ini merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara.
     Patung ini di desain oleh seorang pemahat Perancis yang bernama Frédéric-Auguste Bartholdi, selesai pada bulan Juli 1884. Nama Liberty berasal dari nama dewi Romawi kuno, Libertas, yang melambangkan kebebasan dan kemerdekaan. Liberty membawa sebuah tablet yang bertuliskan July 4, 1776 dalam huruf Romawi yang merupakan hari kemerdekaan USA. 


5. Niagara Falls

Niagara Falls

     Siapa yang tidak tahu tentang Niagara Falls? Niagara Falls adalah air terjun yang paling indah di dunia. Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.
     Lokasi Niagara Waterfall di perbatasan internasional antara provinsi Kanada dan negara bagian AS New York. Anda dapat menikmati keindahan Niagara sepanjang hari, dari pagi sampai malam, di malam hari Anda akan melihat banyak lampu warna, yang membuat air terjun ini begitu menakjubkan. Anda dapat menikamti keindahan Niagara pada malam hari karna air terjun ini akan menjadi berwarna.
     Bagaimana air terjun ini menjadi berwarna pada malam hari? Sistem pencahayaan di air terjun Niagara ini menggunakan cahaya Bengal (Bengal lights), yaitu cahaya berwarna biru terang yang biasa digunakan sebagai sinyal syarat dan pencahayaan pada saat pesta kembang api. Apabila anda ingin melihat keindahan ini, ada dapat mengahadiri keindahannya pada bulan januari sampai april dan mei sampai desember. Tidak kalah dengan musim panas, pada saat musim dingin Niagara falls ini akan menjadi beku tetapi walupun membeku keindahan dari Niagara falls ini tetap terlihat indah dan menakjubkan.

6. Quebec

quebec

     Quebec merupakan suatu kota yang terletak di bagian timur Kanada. Walaupun berada di Kanada, kota ini memberikan sensasi yang sama sekali berbeda dari Kanada. Di sini Anda akan merasakan pengalaman berwisata seperti di Perancis. Anda juga dapat mengunjungi Frontenac Chanteaux yang berdiri di samping Sungai St. Lawrence. Frontenac Chanteaux merupakan sebuah benteng yang dulunya berada di bawah bangsa Perancis dan dibangun sebagai perlindungan dari angkatan laut Inggris. Satu lagi yang unik dari Quebec, yaitu Hotel De Glace. Hotel ini adalah hotel yang terbuat dari es yang dibuka selama bulan-bulan awal musim dingin.