-

Dunedin

 

Menjelajahi Pesona Dunedin saat Musim Gugur

11 April 2016
Dunedin Railway Station New Zealand

     Musim gugur adalah musim yang hampir disukai oleh semua orang. Selain karena cuacanya yang hangat, kamu juga dapat melihat daun-daun berwarna merah keemasan jatuh berguguran. Bagi kamu yang ingin bepergian saat musim gugur dan belum menemukan destinasi menarik, Dunedin menjadi tempat yang cocok untuk menjelajahi pesonanya. Apa saja yang dapat kamu temukan di sini? Yuk, simak lebih jauh artikel ini.

Otago University

     Dunedin adalah kota kedua terbesar di Pulau Selatan yang dahulu diberi nama Otago. Di sini, terdapat Otago University, salah satu universitas tertua di New Zealand. Otago University menjadi universitas yang paling diminati oleh seluruh mahasiswa yang ingin mempelajari lebih jauh di bidang Bisnis, Kedokteran, Sains dan Sastra. Bangunan ini sudah didirikan sejak tahun 1869 dengan bergaya Victorian. Dunedin memang merupakan salah satu kota bergaya Victorian, tidak heran bila ditemukan banyak bangunan bergaya Victorian lainnya, seperti Clock Tower dan Dunedin Railway Station.

Cadbury Chocolate Factory

     Bagi kamu pecinta cokelat, jangan lupa mengunjungi Cadbury Chocolate Factory yang berada di seberang Dunedin Railway Station. Kamu akan diajak merasakan pengalaman manis yang tak terlupakan, mulai dari melihat proses pembuatan cokelat sampai mencicipi cokelat yang tak kalah manis. Memasuki musim dingin, akan ada Cadbury Chocolate Carnival yang hanya diadakan setahun sekali setiap bulan Juli. Kamu bisa menikmati beragam makanan dan minuman yang berbahan dasar cokelat, mendekorasi cokelat, melukis cokelat, mengikuti tour cokelat, sampai mencoba perawatan wajah yang terbuat dari cokelat asli.

Baldwin Street New Zealand

     Setelah melihat berbagai macam bangunan dan mencicipi manisnya cokelat Cadbury, jangan lupa untuk mengunjungi Baldwin Street - The Steepest Street in the World. Jalan sepanjang 350 meter ini telah masuk ke dalam Guinness Book of Records sebagai jalan tercuram di dunia. Setiap tahun di Baldwin Street diadakan perlombaan Baldwin Street Gutbuster. Para kontestan yang mengikuti perlombaan ini harus berlari dari bawah hingga ke puncak, lalu turun dari puncak hingga ke bawah. Pastikan kamu memiliki stamina yang cukup jika ingin mengikuti perlombaan tersebut ya! 

Cadbury Jaffa Race New Zealand

     Selain perlombaan lari tersebut, ada juga Cadburry Jaffa Race yang diadakan setiap bulan Juli. Cadburry Jaffa Race merupakan perlombaan yang ditunggu-tunggu di Baldwin Street ini. Setiap orang dapat membeli tiket yang bisa ditukar dengan Jaffa (merk sebuah permen Cadburry) lalu menggelindingkan cokelat kecil berwarna merah ini dari atas Baldwin Street. 5 bola pertama yang berhasil masuk ke dalam wadah yang sudah disediakan ini akan menjadi pemenang. Bagaimana cara mengetahui bahwa bola yang masuk itu adalah bola kamu? Di setiap permen yang digelindingkan sudah ditempelkan kertas kecil yang sudah diberi nomor dan hanya menunggu 15-20 detik saja untuk permen tersebut meluncur dari atas hingga ke bawah.     
Tak sabar ingin menjelajahi keindahan Dunedin? Segera wujudkan perjalanan kamu bersama Bayu Buana Travel Services!