Tour/Holiday Package Information

01 JUN - 20 DEC 2022

Itinerary

Tiba di airport anda akan dijemput oleh guide kami. Setelah itu berangkat menuju Parapat, sebuah kota di tepi Danau Toba. Dalam perjalanan melewati pemandangan perkebunan karet dan sawit dan kota – kota kecil seperti Tebing Tinggi dan Pematang Siantar. Makan siang di perjalanan. Singgah di toko Paten di Pematang Siantar, tempat penjualan oleh – oleh khas Siantar dan VIHARA DEWI KWAN IM (kalau berkenan). Tiba di Parapat, check in hotel. Acara bebas. Makan malam di hotel.
Opsi : Bisa juga menginap di Pulau Samosir kalau hotel di Parapat full. Tiba di Parapat menyeberang ke Pulau Samosir, sebuah pulau di tengah – tengah Danau Toba dengan kapal ferry umum. Check in hotel.

  • Makan Siang, Malam

Setelah sarapan pagi, mulai tour setengah hari di PULAU SAMOSIR, sebuah pulau ditengah – tengah DANAU TOBA. Tour mengunjungi kampung TOMOK melihat makam Raja Sidabutar dan kampung AMBARITA melihat kursi batu bekas peninggalan Raja Sialagan dan melihat souvenir – souvenir khas Batak. kembali ke Parapat dengan ferry dan berangkat ke Brastagi melalui jalur lingkar Danau Toba melewati pemandangan Danau Toba dan perkebunan sayur. Di perjalanan mengunjungi rumah Panjang istana peninggalan Raja Simalungun di Pematang Purba. Singgah di Simarjarunjung untuk isitirahat menikmati bandrek dan pisang goreng (biaya sendiri). Perjalanan dilanjutkan mengunjungi air terjun Sipiso piso. Tiba di BrastagI, check in hotel.

  • Makan Pagi, Siang, Malam

Setelah sarapan pagi tour mengunjungi pasar buah di BRASTAGI sambil menikmati pemandangan dan udara kota Brastagi yang sejuk. Berangkat kembali ke Medan, ibukota Propinsi Sumatera Utara dalam sekitar 2,5 jam perjalanan melalui pemandangan hutan tropis Sumatra. Tour mengunjungi TAMAN LUMBINI, PAGODA EMASA BUDDHA BURMA. Tiba di Medan mulai City Tour. Kunjungan pertama ke VIHARA GUNUNG TIMUR, Kelenteng Mahayana tertua di Medan. Setelah itu ke ISTANA MAIMUN peninggalan Sultan Deli yang terkenal dengan desain interiornya yang unik, memadukan unsurunsur warisan kebudayaan Melayu dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia. Kemudian mengunjungi RUMAH TJONG A FIE, rumah dengan gaya Peranakan Melayu Tionghoa yang unik yang dibangun pada tahun 1900 dan masih dilestarikan sampai saat ini. Dari Tjong A Fie sebelum kembali ke hotel bisa melewati daerah kawasan kota tua Kesawan, Balai kota, kantor Pos dan Bank Indonesia. Sebelum kembali ke hotel berkunjung ke wisata home industry Markisa Noerlen untuk melihat pembuatan markisa homemade. Juga bisa menikmati kopi khas Sumatra dan mimuman bunga telang di Markisa Noerlen (konsumsi biaya sendiri). Check in hotel.

  • Makan Pagi, Siang, Malam

Setelah sarapan pagi check out dan acara bebas diantar Kuliner (biaya sendiri) dan Shopping oleh - oleh khas Medan seperti Bika Ambon, Bolu Meranti dll sampai tiba waktunya untuk ditransfer ke airport Tour selesai.
Note: Beberapa object city tour di hari ke-3 bisa diganti ke hari ke-4 kalau pesawat kepulangan sore.

  • Makan Pagi

BIAYA TOUR per ORANG dalam INDONESIA RUPIAH (MIN. 02 DEWASA)

KATEGORI HOTEL MIN. 02-03 DEWASA MIN. 04 DEWASA MIN. 05-06 DEWASA MIN. 07-09 DEWASA SINGLE SUPP
SUPERIOR IDR 4,668,000 IDR 4,018,000 IDR 3,618,000 IDR 3,568,000 IDR 1,158,000

KATEGORI HOTEL NAMA HOTEL
SUPERIOR Toledo Inn (Samosir) / Sibayak atau Sinabung (Brastagi) / Emerald Garden (Medan) or similar

Download PDF