Chat with us, powered by LiveChat

Afrika Selatan Bisa Dikunjungi Untuk Tujuan Bisnis dan Wisata selama Pandemi

by: Author

Created: Selasa, 13 Oktober 2020

Updated: Rabu, 18 November 2020

Hi Bayu Buana Lovers, Afrika Selatan kini sudah mulai mengurangi pembatasan perjalanannya. Negara dengan ibukota Johannesburg itu kini sudah membuka diri untuk para Warga Negara Indonesia yang ingin melakukan perjalan bisnis dan liburan. Berita ini tentu menjadi kabar baik untuk WNI ( Warga Negara Indonesia ) yang ingin segera melakukan bisnisnya atau sekedar mencari tempat liburan baru. Perlu dicatat bagi Bayu Buana Lovers kalau pengajuan visa hanya bisa di lakukan di hari Selasa dan Kamis dengan membuat appointment terlebih dahulu.

Pemerintah Afrika Selatan sendiri memberikan beberapa batasan yang harus diperhatikan WNI bila ingin masuk ke negaranya dengan tujuan Bisnis :

  1. Harus memiliki asuransi perjalanan wajib yang mencakup biaya tes Covid-19 dan karantina
  2. Harus memberikan alamat tempat tinggal selama melakukan karantina mandiri di Afrika Selatan
  3. Setiba di bandara, akan di cek untuk gejala Covid-19 atau apakah pernah kontak dengan orang yang telah terinfeksi virus.
  4. Harus menunjukkan hasil tes COVID-19 dengan metode PCR, dalam waktu 72 jam sejak waktu keberangkatan.

Bagi pendatang yang menunjukan gejala Covid-19 atau telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi, wajib melakukan tes kembali. Bila hasilnya positif terkena virus pada saat tiba di Afrika Selatan harus melakukan karantina di tempat yang ditentukan dan merupakan biaya pribadi.

Pendatang yang berasal dari Negara dengan resiko menengah dan rendah akan diijinkan masuk ke Afrika Selatan dengan tetap mengikuti persayaratan visa yang berlaku. Dan pemerintah Afrika Selatan berhak menolak masuknya wisatawan atau pedatang yang datang dari Negara berisiko tinggi untuk tujuan pariwisata.

Untuk dokumen dan syarat pengajuan visa yang harus dilengkapi, silahkan klik dibawah ini atau chat kami.



Chat Kami




Syarat Visa Afrika Selatan