Chat with us, powered by LiveChat

Amerika Serikat Sudah Bisa Dikunjungi Warga Negara Indonesia

by: Author

Selasa, 13 Oktober 2020

Hai Bayu Buana Lovers, Siapa yang tidak kenal patung raksasa Liberty atau Golden Gate Bridge yang sangat popular di America Serikat? Ada kabar baik bagi kalian yang mau mengunjungi kota Amerika Serikat, karena warga Negara Indonesia bisa berkunjung ke Amerika Serikat untuk tujuan berlibur maupun Kunjungan Bisnis

Kedutaan Besar AS per 12 Oktober 2020 memberikan konfirmasi sebagai berikut :

  1. Pemohon yang ingin memperbarui visa B1 / B2, C1 / D, atau J yang habis masa berlakunya kurang dari 24 bulan yang lalu dapat memenuhi syarat untuk memperbarui visa mereka tanpa wawancara melalui prosedur yang dijelaskan di situs Kedutaan Besar (id.usembassy.gov ).
  2. Jika memenuhi syarat, pemohon hanya perlu menyerahkan dokumen yang diperlukan ke kantor RPX di Lokasi Penyerahan Dokumen, dan tidak perlu datang ke Kedutaan atau Konsulat secara langsung.
  3. Demi kesehatan dan keselamatan karyawan dan pemohon visa, proses visa yang memerlukan wawancara langsung akan dilakukan secara bertahap berdasarkan kondisi lokal, dan kemampuan Kedutaan Besar AS di Jakarta untuk menyediakan layanan ini dengan aman.

Sesuai dengan pernyataan Presiden AS yang dikeluarkan tanggal 24 Mei 2020, kunjungan masuk ke AS akan ditangguhkan bila pernah secara fisik mengunjungi Negara-negara berikut dalam 14 hari sebelum masuk ke AS :

  • Brazil.
  • Britania Raya & Irlandia Utara, tidak termasuk wilayah luar negeri di luar Eropa
  • Republik Irlandia
  • 26 Negara yang terdiri dari Wilayah Schengen (Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia dan Swiss).
  • Republik Islam Iran.
  • - Republik Rakyat Tiongkok, tidak termasuk Daerah Administratif Khusus Hong Kong dan Makau

Jika Anda baru saja melakukan perjalanan atau berniat untuk transit atau bepergian ke salah salah satu Negara yang tercantum diatas sebelum rencana perjalanan ke AS, disarankan untuk menunda jadwal wawancara visa sampai 14 hari setelah keberangkatan Anda dari negara tersebut.

Jika mengalami gejala mirip flu atau telah terkena virus Covid-19, sangat dianjurkan menunda jadwali wawancara setidaknya 14 hari. Mengubah jadwal wawancara tidak dikenakan biaya.

Pemohon visa diharapkan datang tepat waktu ke kedutaan, yaitu 30 menit sebelum jadwal wawancara. Pemohon visa yang datang telat atau lebih dari 30 menit setelah jadwal wawancara harus membuat jadwal ulang.

Bagi yang ingin traveling ke AS dan mau mendapatkan tiket pesawat, hotel atau tour dengan harga terbaik silahkan chat Travel Consultant kami. Jangan lupa cek persyaratan visanya di bawah ini.



Chat Kami


Syarat Visa Amerika Serikat





Sumber: US Travel Docs