Chat with us, powered by LiveChat

Korea Sudah Membuka Negaranya Untuk Para Pekerja dan Pelajar

by: Author

Senin, 12 Oktober 2020

Annyeonghaseyo Bayu Buana Lovers, pastinya sudah banyak yang menunggu untuk bisa travelling ke negara yang satu ini. South Korea atau Korea Selatan adalah destinasi yang paling digemari para (WNI) Warga Negara Indonesia dari kalangan remaja bahkan hingga dewasa, khususnya para K-POP lovers dan tentunya penggemar drama korea selain itu karena seperti adat budaya tradisional, makanan, literatur sastra, dan bahasa yang sangat populer. :

Namun selama pandemi covid-19 ini jenis Visa yang masih dapat diajukan adalah Visa Pekerja, Visa Pelajar, Visa Kunjungan Keluarga, dan Visa Bisnis. Sementara Visa Kunjungan wisata sendiri masih belum dibuka sejak 13 April 2020.

Mulai 1 April 2020, pemohon yang akan berkunjung ke Korea dengan masa tinggal lebih dari 90 hari diwajibkan melampirkan hasil pemeriksaan TB dengan format terbaru. Adapun persyaratan dokumen tambahan yang diperlukan :

  1. Surat Pernyataan Kondisi Kesehatan
  2. Surat Keterangan Sehat yang diisii oleh instansi kesehatan seperti Rumah Sakit rujukan (93 Rumah Sakit) dari Kedutaaan Besar
  3. Surat Keterangan Kerja aplikan
  4. Surat Undangan
  5. Surat Pernyataan Karantina 14 hari bagi semua pendatang dengan format yang ditentukan. (Dapat dilihat dalam www.visaforkorea-in.com ).

Proses visa selama Covid-19 menjadi minimal 15 Hari Kerja (tidak terhitung Sabtu, Minggu dan Libur Nasional)

Nah tidak perlu khawatir sambil menunggu dibukanya kembali untuk visa kunjungan wisata , kamu masih bisa menyusun dahulu rencana liburan kamu yang tertunda untuk masa yg mendatang dengan Bayu Buana travel tentunya.

Untuk persyaratan visa selengkapnya bisa kamu temukan di bawah ini atau chat Travel Consultant kami



Chat Kami


Syarat Visa Korea Selatan bersama Bayu Buana





Sumber: Korea Visa Application Center