Chat with us, powered by LiveChat

Perjalanan ke Thailand bagi Warga Negara Non – Thailand Dari tanggal 01 April sampai seterusnya

phiphi

by: Author

Selasa, 6 April 2021

Hi Bayu Buana Lovers, ada beberapa hal dan syarat yang harus diperhatikan bila seorang WNI (Warga Negara Indonesia) ingin bepergian ke negara Thailand pada saat pandemi Covid-19 ini. Pastikan Anda dalam keadaan sehat dan tidak menunjukan gejala seperti demam, batuk ataupun sakit tenggorokan. Jangan lupa membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan dokumen penting lainnya untuk ditunjukkan ke petugas bandara saat akan check-in. Berikut alur yang harus dijalankan penumpang saat tiba di Thailand

  1. Warga Negara Non – Thailand dan Warga Negara Thailand yang akan melakukan perjalanan, dari Indonesia, akan diminta untuk karantina selama 10 hari (11 malam) di Thailand, dikurangi dari 14 hari (15 malam).

  2. Wisatawan dari negara yang memiliki strain varian Covid-19 tetap diharuskan untuk melakukan karantina selama 14 hari (15 malam). Daftar negara dengan strain COVID-19 akan diupdate oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand setiap bulan.

  3. Warga negara non-Thailand diharuskan menunjukkan Sertifikat Medis dan hasil Laboratorium dalam Bahasa Inggris yang menunjukkan bahwa COVID-19 tidak terdeteksi menggunakan tes Swab RT-PCR, dikeluarkan tidak lebih dari 72 jam sebelumnya, dan Certificate of Entry (COE) mereka, sebelumnya. keberangkatan ke Thailand. Sertifikat Fit to Fly / Travel tidak lagi diperlukan untuk warga negara non-Thailand.

  4. Wisatawan yang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19 tidak kurang dari 14 hari sebelum tanggal perjalanan dengan vaksin yang telah disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand, dapat dikenakan karantina selama 7 hari ( 8 malam). Wisatawan dapat memeriksa vaksin yang disetujui dan dapat mengunggah Sertifikat Vaksin mereka di coethailand.mfa.go.th (saat mengajukan COE di sistem aplikasi online).

    Wisatawan harus menunjukkan Sertifikat Vaksin kepada Pengawas Kesehatan Pelabuhan Internasional setibanya di Thailand, untuk dipertimbangkan untuk karantina selama 7 hari (8 malam).

  5. Warga negara non-Thailand yang ingin melakukan perjalanan ke Thailand dapat memeriksa kelayakan dan dokumentasi yang diperlukan di http://www.thaiembassyjakarta.com/en/consular-services/important-information-on-visa-application/


Chat Kami







Sumber: thailand embasy