Chat with us, powered by LiveChat

Warga Indonesia Sudah Bisa Liburan Ke Kazakhstan

by: Author

Rabu, 10 Maret 2021

Hi Bayu Buana Lovers, Saat ini Kazakhstan menjadi salah satu pilihan untuk berlibur untuk warga negara Indonesia, karena saat ini untuk mengunjungi Kazakhstan sudah tidak di perlukan visa. Bagi Warna Negara Indonesia dibebaskan visa turis selama 30 hari.

Kazakhstan merupakan sebuah negara lintas benua yang sebagian wilayahnya masuk ke dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya masuk dalam kawasan Eropa Timur. Kazakhstan berbatasan langsung dengan Tiongkok, Kirgistan, dan Uzbekistan di timur, Rusia di sebelah Utara, Turkmenistan di Selatan, serta Rusia dan Laut Kaspia di sebelah barat. Negara ini mendeklarasikan kemerdekannya pada 16 Desember 1991.

Lokasi negaranya yang berada di pertengahan 2 benua membuat negara ini kaya akan budaya yang sangat menarik. Tak hanya itu, Kazakhstan juga memiliki banyak destinasi wisata yang mampu menarik banyak wisatawan. Berikut 6 destinasi wisata di Kazakhstan yang wajib kamu kunjungi saat berada di sana.

  1. KOTA ALMATY
  2. Sebenarnya Almaty merupakan sebuah kota yang berada di tenggara Kazakhstan. Kota ini mempunyai salah satu bekan benteng pertahanan terbesar Rusia, yaitu Zailiyskoye. Kota Almaty menjadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi di Kazakhstan karena keindahan perpaduan antara pemandangan alam yang indah dengan kota yang modern.
    Hal ini tak lepas dari adanya Taman Nasiional Altyn-Emel disekitar kota tersebut. Almaty juga dikenal dengan food street nya yang bernama Zelenyy Bazaar.

  3. THE LOST CITY SAURAN
  4. Bagi kamu penggemar sejarah, Sauran mungkin dapat menjadi destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi. Sauran sendiri merupakan kota kuno yang letaknya 45 kilometer dari kota Turkistan. Hal ini disebabkan kebanyakan dari bangunan dan dinding yang sudah berumur sangat lama masih utuh.
    Bangunan-bangunan di sana diperkirakan dibangun sejak abad ke-10 hingga abad ke-14. Beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi di tempat tersebut adalah bekas kerajaan dan benteng yang dulu dihancurkan oleh Kerajaan Mongolia.

  5. TAMAN NASIONAL IILE-ALATAU
  6. Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, Taman Nasional Ile-Alatau menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Taman nasional ini terletak di selatan kota Almaty. Taman nasional ini dibuat pada tahun 1966 dan diperkirakan terdapat 300 spesies margasatwa, termasuk macan tutul salju.

  7. NGARAI CHARYN
  8. Salah satu destinasi alam yang tak kalah indah pemandangannya adalah Ngarai Charyn. Selain merupakan spot yang sangat indah untuk berswafoto, kamu juga dapat melakukan arung jeram di ngarai ini karena terdapat sebuah sungai di antara ngarai tersebut. Lokasinya pun juga sangat mudah dijangkau karena tak jauh dari Kota Almaty.
    Dalam sejarahnya, ngarai ini diperkirakan dibentuk dari pelapukan yang terjadi 12 juta tahun yang lalu. Jika kamu berkunjung ke sini, pastinya kamu tidak berkemah karena terdapat ular, serigala, hingga kadal yang berkeliaran di alam sana.

  9. NOMAD'S LAND
  10. Bagi kamu para penggemar film, kamu mungkin pernah menonton film yang berjudul "Nomad". Film ini dibuat pada tahun 2005 dan mengisahkan seorang pemuda yang mencoba mempertahankan sebuah benteng di Hazrat-e Turkestan. Film tersebut mengambil latar tempat di sepanjang Sungai Ili di Tamgaly Gorge.
    Setelah proses produksi film ini selesai, daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer karena beberapa bangunan bernuansa abad ke-18 masih berdiri di sana. Kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan kota-kota lainnya jika kamu mengunjungi Nomad's Land.

  11. ALTAI ALPS
  12. Bagi kamu penggemar skiing, ada satu destinasi di Kazakhstan yang wajib kamu kunjungi, yaitu Altai Alps. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling nyaman dan aman untuk bermain ski karena arenanya yang tidak bergelombang. Pengelola di sana juga sangat mematuhi protokol internasional sehingga dapat meminimalisasi pengunjung yang cedera.
    Selain bermain ski, kamu dapat menikmati indahnya area di sekitar sana dari atas dengan membeli tiket wisata air travel. Dari atas sana, kamu dapat melihat orang-orang yang bermain ski sambil memandang indahnya pegunungan dan pohon-pohon bersalju di sekitar sana.



Chat Kami




Sumber: WorldNomads.com