Chat with us, powered by LiveChat

Visa Bisnis & Family Visit Singapore

by: Author

Rabu, 3 Maret 2021

Hai Bayu Buana Lovers, saat ini Singapura membuka perbatasannya bagi para traveller, hanya saja tidak semua kategori traveller dapat diterima oleh Singapura pada saat ini, hanya untuk traveller yang mempunyai kepentingan bisnis dan short stay yang dapat masuk ke dalam negara ini.

Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin melakukan perjalanan bisnis di Singapura, di haruskan memiliki RGL (Reciprocal Green Lane) dan untuk saat ini Singapura telah melarang WNI untuk masuk ke Singapura, akan tetapi jika traveller sudah memiliki RGL tetap diizinkan untuk melanjutkan perjalan ke Singapura.

Untuk mendapatkan RGL silahkan kunjungi link berikut safetravel.ica.gov.sg

Dan bagi WNI yang ingin melakukan perjalanan jangka pendek ke Singapura (mengunjungi kerabat / keluarga inti) untuk saat ini tidak bisa melakukan kunjungan tersebut. Singapura saat ini telah melarang WNI masuk ke Singapura untuk tujuan jangka pendek. Apabila ada kebutuhan mendesak, traveller di haruskan mengirimkan email secara pribadi ke ICA_nCOV_request@ica.gov.sg serta menjelaskan maksud dan tujuannya ke Singapura.

Sebelum tiba di Singapura, traveller visa bisnis dan short stay di haruskan mengisi SG Arrival Card.

Kartu Kedatangan SG adalah Layanan elektronik yang disediakan oleh ICA untuk memfasilitasi pengiriman elektronik informasi pribadi, detail perjalanan, dan pernyataan kesehatan oleh semua wisatawan (termasuk warga negara Singapura dan penduduk tetap, serta wisatawan yang terdaftar dalam Program Frequent Traveller).

Dengan e-Service ini, wisatawan asing dapat mengirimkan kartu kedatangan elektronik mereka di sini atau melalui aplikasi seluler "Kartu Kedatangan SG", yang dapat diunduh secara gratis baik dari App Store (iOS) atau Google Play (Android).

Untuk mendaftar SG Arrival Card silahkan kunjungi link berikut eservices.ica.gov.sg, Traveller diharuskan membawa hasil test COVID-19 PCR yang berlaku 72 jam sebelum keberangkatan.


Chat Kami







Sumber Berita: imigrasi.go.id




Tags

Visa Bisnis
Visa Onshore dan Offshore