Chat with us, powered by LiveChat

Bali Wajibkan Pengunjung Tes PCR Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

by: Author

Selasa, 15 Desember 2020

Hai Bayu Buana Lovers, Libur Natal dan Tahun Baru 2021 sudah semakin dekat. Banyak yang sudah merencanakan liburannya dari jauh-jauh hari. Destinasi lokal seperti Bali merupakan salah satu tujuan destinasi yang favorit tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini. Jadi Apakah ada yang punya rencana untuk menghabiskan liburan bersama orang kesayangan atau keluarga di Pulau Dewata Bali?

Ada yang perlu dicatat untuk Bayu Buana Lovers, karena per 19 Desember 2020 wisatawan lokal yang datang dari luar Bali baik jalur darat ataupun jalur laut diwajibkan membawa hasil tes PCR Corona. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 2021 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Bali.

Peraturan ini resmi diumumkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster yang memenuhi permintaan Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan untuk memperketat pengawasan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini dikarenakan masih tingginya tingkat penularan kasus Covid-19 di wilayah Indonesia termasuk Bali.

Untuk wisatawan yang naik pesawat, tes bebas virus tersebut minimal dilakukan tujuh hari sebelum keberangkatan (H-7) dan berlaku selama 14 hari. Sementara wisatawan yang melakukan perjalanan darat ke Bali wajib melakukan tes rapid antigen H-7. Wisatawan yang ke Pulau Dewata juga wajib mengisi formulir kedatangan E-hac Indonesia.

Aturan ini akan resmi berlaku sejak 19 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

Travel Consultant kami siap membantu melengkapi kebutuhan traveling Anda. Cukup klik tombol di bawah ini untuk chat dengan staff terbaik kami.



Chat Kami






Sumber: Kumparan