Chat with us, powered by LiveChat

Jenis Masker Teraman Yang Bisa Digunakan Saat Pandemi

by: Author

Kamis, 17 September 2020

Hai Bayu Buana Lovers, hidup di saat pandemi ini Anda diwajibkan untuk membawa dan memakai hal-hal yang sangat penting untuk berpergian. Sebagai contoh yang paling penting untuk dipakai sehari-hari untuk berpergian atau liburan adalah masker.

Tahukah kamu kalau para ilmuwan dari Universitas Duke telah mengetes 14 jenis masker yang beredar di pasaran saat ini dan mereka telah mengurutkan mana yang terbaik dan bisa dipakai saat berpergian dan mana yang terburuk.

Ternyata yang paling buruk untuk dipakai saat dipakai berpergian adalah masker jenis buff. Martin Fischer, Peneliti Duke University kepada CNN mengatakan,” Kami terkejut dengan penggunaan buff sebagai masker, jumlah partikel yang keluar dari maskernya melebihi jumlah partikel yang keluar saat manusia tidak memakai masker.”

“Kami ingin menekankan kalau kami sangat mendorong orang untuk memakai masker. Tapi kami ingin mereka memakai masker yang benar-benar bekerja dengan baik.”

Pemakaian bandana sebagai masker menjadi kedua yang terburuk. Masker scuba yang sering ditemui di Indonesia pun berada di peringkat 10 karena sifatnya yang hanya 1 lapisan.

Sementara masker terbaik yang dites adalah masker jenis N95 yang tanpa menggunakan katup dan tertutup rapat di kedua sisinya. Transmisi droplet yang pindah hanya sekitar 0,1%. Nomor 2 adalah masker medis yang biasa dipakai tenaga medis. Nomor 3 - 5 adalah masker non medis tiga lapis yang bagus dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

“Jika semua orang memakai masker, kita bisa menghentikan pergerakan 99% droplet ini sebelum mereka jatuh ke orang lain. Sementara belum ada vaksin atau obat medis untuk menangani pandemi ini, pemakaian masker terbukti bisa melindungi anda dan juga orang di sekitar anda.”

Jika anda masih khawatir bagaimana harus berpergian keluar kota / negeri, tenang Bayu Buana telah mengaplikasikan new normal traveling di setiap tur kami. Kami memberikan asuransi perjalanan, tour leader yang sudah bebas covid-19 dan menyediakan masker juga hand sanitizer demi keamanan saat perjalanan tur. Kami peduli dengan keamanan dan kesehatan Anda saat perjalanan.

Jadi tidak perlu khawatir, ayo pergi bersama kami dan rasakan perjalanan tur aman dan nyaman hanya bersama Bayu Buana.


Chat Kami







Sumber Berita: Sky News




Tags

Masker Untuk Liburan Saat Pandemi
Masker Teraman Untuk Liburan di Saat Pandemi
Jenis Masker Teraman Selama Pandemi
Masker Bayu Buana Aman