Chat with us, powered by LiveChat

Tips Berpergian Keluar Kota dengan Pesawat di saat Pandemi

by: Author

Rabu, 16 September 2020

Hi Bayu Buana Lovers, ingin keluar kota menggunakan pesawat terbang tapi belum tahu apa saja yang harus disiapkan untuk berpergian? Tenang, Garuda Indonesia bersama Bayu Buana punya info yang menarik yang bisa diperhatikan nih. Ayo cek apa saja yang harus disiapkan calon penumpang baik keperluan bisnis ataupun rekreasi apabila ingin berpergian ke luar kota.
Dokumen Yang Perlu Disiapkan Sebelum Perjalanan:

  • Surat Kesehatan dengan hasil tes non-reaktif / negative COVID-19 sesuai persyaratan daerah tujuan (beberapa daerah mewajibkan hasil tes PCR / Swab)
  • Dokumen Tambahan sesuai persyaratan daerah tujuan
  • Salinan (copy) dokumen persyaratan dan aslinya untuk Petugas Check-in
  • Mengunduh dan menggunakan aplikasi E-HAC (Kartu Kewaspadaan Kesehatan) dari Kemenkes RI di Ponsel

Bila dokumen diatas sudah lengkap, berarti Anda sudah siap berangkat. Saat di bandara akan diperiksa oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang terletak setelah pintu masuk Gate 3 Gedung Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Di situ petugas akan memeriksa Surat Kesehatan dan kesehatan calon penumpang sebelum masuk ke Bandara untuk Check in.

Jika lolos tes kesehatan oleh tim KKP, dokumen keberangkatan anda akan dicek oleh petugas Check – In dari Garuda Indonesia sesuai persyaratan daerah tujuan & identitas penumpang. Cek Persyaratan Daerah Tujuan Anda di tombol di bawah ini. Jika sudah lengkap anda akan diijinkan terbang ke kota tujuan anda.

Sesampainya di Bandara tujuan. Otoritas setempat akan mengecek Kartu Kewaspadaan Kesehatan di aplikasi E-HAC dan akan melakukan pemeriksaan kesehatan tambahan jika memang diperlukan. Jika semua sudah oke, voila anda bisa masuk ke kota tujuan.

Ketentuan dan Persyaratan Penerbangan Sesuai Daerah Tujuan




Bila persyaratan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, jangan lupa tiketnya. Saat ini sedang ada promo eksklusif Garuda Indonesia dan Bayu Buana. Klik banner di bawah ini untuk info lebih lanjutnya.



Chat Kami







Info detail tambahan mengenai kebijakan penerbangan Garuda Indonesia saat Pandemi Covid-19: Garuda Indonesia




Tags

Tips Berpergian Domestik
Tips Berpergian Domestik Garuda Indonesia
Syarat Liburan Domestik
Syarat Liburan Aman Selama Pandemi
Dokumen Keberangkatan Yang Dibutuhkan selama Pandemi