Chat with us, powered by LiveChat

Penumpang Bisa Dapatkan Tiket Pesawat Domestik Lebih Murah Sampai Akhir Tahun

by: Author

Rabu, 28 Oktober 2020

Hi Bayu Buana Lovers, ada berita gembira buat kamu yang ingin berwisata domestik sampai akhir tahun ini. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sejak 23 Oktober kemarin resmi membebaskan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau dikenal dengan Passenger Service Charge (PSC).

Hal ini tentu membuat harga tiket pesawat jadi lebih murah. Sebanyak 13 bandara sudah memberlakukan kebijakan tersebut, yaitu : Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta, Tangerang (CGK), Hang Nadim, Batam (BTH), Kuala Namu, Deliserdang (KNO), I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (DPS), Yogyakarta Internasional Kulon Progo (YIA), Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP), Internasional Lombok, Praya (LOP), Jenderal Ahmad Yani, Semarang (SRG), Sam Ratulangi, Manado (MDC), Komodo, Labuan Bajo (LBJ), Silangit (DTB), Blimbingsari, Banyuwangi (BWX), dan Adi Sucipto, Yogyakarta (JOG).

Perlu diketahui, selama ini harga tiket pesawat itu sudah termasuk tarif PSC dan tarifnya pun berbeda-beda setiap bandara, seperti : IDR 85.000 untuk Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2, IDR 130.000 untuk Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3, dan IDR 50.000 untuk Bandara Halim Perdanakusuma.
Nantinya Tarif PSC tersebut akan tetap dibayarkan kepada PT Angkasa Pura II, namun bukan dari kantong para penumpang pesawat melainkan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Para calon penumpang juga nantinya tidak perlu khawatir karena para pengelola bandara memastikan penerapan protokol kesehatan akan dijalankan secara ketat di tengah pandemi guna mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis.

Jadi, tunggu apalagi. Segera hubungi Travel Consultant kami untuk informasi lebih lanjut atau untuk pemesanan tiket pesawat, hotel atau tour.



Chat Kami





Sumber: Kementerian Perhubungan Indonesia